Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

  • Arti Kata 'Idol'

    Kita pasti sering mendengar kata IDOL, tapi mungkin nggak terlalu mengetahui makna sebenarnya kata tsb. Mungkin juga kamu menganggap kata tsb sama dgn sebutan IDOLA dlm bahasa melayu karena bunyinya hampir sama.

  • Senjata Dalam Angka - Gak Semua Orang Tahu

    2 Peluru Untuk setiap Orang di dunia60% pelanggaran hak asasi manusia melibatkan senjata api ringan dan kecil12 Miliar peluru yang dibuat saban tahun74% senjata di seluruh dunia5 Negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB yang menyuplai senjata plus Jerman26 Juta Orang terpaksa.....

  • Hal Yang Positif Dari Merokok

    Tanggal 31 Mei ditetapkan sebagai hari tanpa tembakau sedunia, hari ini dimana-mana banyak terpampang kampanye anti rokok karena menurut mereka merokok dapat menyebabkan kanker

  • Sejarah Sendal Jepit Yang Tak Terusik

    Jika Alexander Graham Bell ngaku - ngaku menemukan telepon padahal dia cuman mematenkan penemuan orang, Jika Thomas Alfa Edison ngaku - ngaku yang pertama kali menemukan bola lampu, padahal dia hanya peniru (plagiat)

  • 5 Musisi Yang Terkenal Dengan Sebutan Club 27

    Kematian Amy Winehouse mengingatkan kita pada musisi-musisi muda yang tewas di masa keemasaan mereka. Popularitas dan karir musik cemerlang tak lagi bisa menyelamatkan hidup mereka dari jeratan alkohol, drug, atau kebiasaan buruk yang kerap mereka lakoni di tengah spotlight dunia hiburan.

Sabtu, 30 April 2011

5 Pemecah Rekor Thailand Yang Belum Tersaingi

Thailand adalah negara di Asia Tenggara yang memiliki 'Rekor Dunia' dan sampai hari ini belum ada yang bisa menyainginya, ada lima di antaranya yang masih memegang rekornya dan beum ada yang bisa memecahkannya.

1. Pernikahan termahal hewan peliharaan

Sejak 1996 sampai sekarang, rekor ini belum terpecahkan. Kucing Phet dan Ploy menikah mengenakan baju senada warna pink. Kucing-kucing ini bukan jenis sembarangan, keduanya memiliki 'mata berlian', yang sebenarnya adalah semacam penyakit glaukoma. Orang Thailand justru mempercayai bahwa 'mata berlian' itu membawa keberuntungan.

Pernikahan kedua kucing ini menghabiskan lebih dari 400 ribu baht (Rp 135,9 juta) dan dihadiri oleh 500 tamu. Para tamu memberi hadiah uang yang totalnya berjumlah 15 juta baht (Rp 4,3 miliar) dengan mas kawin seharga 550 ribu baht (Rp 159 juta). Kucing betina dibawa menggunakan Rolls Royce, kucing jantan diangkut menggunakan helikopter, sementara seekor kakatua menjadi pendamping pengantin pria dan iguana menjadi pendamping pengantin wanita.



2. Paling lama hidup dengan kalajengking

Kanchana Ketkeaw adalah ratu kalajengking Thailand. Ia memecahkan rekornya sendiri pada Januari tahun lalu saat tinggal di kotak kaca seukuran kamar tidur selama 33 hari dengan 5000 ekor kalajengking.

Pada 2002, ia tinggal di kamar yang sama selama 32 hari dengan 3400 ekor kalajengking. Perempuan ini sudah menjadi legenda lokal atas keberaniannya. Ia pun sering mempertontonkan 'keahliannya' itu untuk para turis. Menurut Kanchana, dia sudah pernah disengat ratusan kali tapi racun kalajengking kini tak lagi mempan di tubuhnya karena sudah membentuk kekebalan.

3. Restoran terluas di dunia


 
Mang Gorn Luang (Royal Dragon) di Bangkok terletak di lahan seluas 1,6 hektare, memiliki 5000 tempat duduk dan mempekerjakan 541 pelayan yang mengenakan sepatu roda. Pada 2008, restoran ini kalah dari sebuah restoran Syria yang memiliki 6000 tempat duduk. Meski begitu, restoran ini masih menampilkan menu dalam skala luar biasa, dengan 1000 jenis masakan, termasuk Thailand, Barat, Cina, dan Jepang.

4. Kolam arus terbesar di dunia

Pada 2009, Guinness World Records mengakui kolam arus seluas 13.600 meter persegi di Siam Park City sebagai yang terbesar di dunia. Kolam ini sebenarnya sudah ada sejak 30 tahun lalu tapi belum pernah diikutsertakan dalam pemecahan rekor sampai 2009.

Kolam arus Talay Krung Thip (Laut Bangkok) ini juga memiliki air terjun dan penataan lansekap yang menarik. Petugas menambahkan bahwa ombak di kolam ini bisa sampai ketinggian 1,5 meter.

5. Gadis tertinggi di dunia

Sampai 2010, gadis Thailand berusia 17 tahun Malee Duangdee, dengan 207 cm, adalah gadis tertinggi di dunia. Rekor ini kini dipegang oleh remaja Amerika berusia 16, Marvadene Anderson, dengan tinggi badan 210 cm.
Share:

Minggu, 24 April 2011

Wanita Terkurus Di Dunia 2011

Seorang gadis Amerika, yang menderita sindrom langka dan tak terduga mencegah dia dari penambahan berat badan, Dia harus makan setiap 15 menit agar tetap hidup. Lizzie Velasquez, 21, dari Texas, yang merupakan mahasiswa komunikasi, beratnya hanya 25,4 kg dan hampir nol persen per lemak di tubuh, tetapi bukan anoreksia.Meskipun 60 makanan kecil sehari, terdiri dari 5.000 dan 8.000 kalori per hari.

Fals telah lahir prematur selama empat minggu dan dokter menemukan ada cairan ketuban yang melindungi di rahim. Ahli genetika tidak dapat mendiagnosa penyakitnya, dan kasusnya membuat kagum dokter di seluruh dunia. Sekarang dia adalah bagian dari studi yang dijalankan oleh Profesor Abimanyu Garg di Dallas. Garg percaya Velasquez mungkin memiliki Neonatal Progeroid Syndrome yang menyebabkan penuaan dini, kehilangan lemak di wajah dan tubuh. Orang dengan PRS sering memiliki wajah segitiga dan secara prematur dengan gaya hidung lancip.

sumber: kerih.com
Share:

Sabtu, 23 April 2011

RemajaTertinggi Di Dunia 2011

Kalau kemarin Ane pernah posting Wanita Tertinggi Di Dunia 2011, kali ini Ane dapet berita Remaja Tertinggi Di Dunia 2011, lihat beritanya di bawah ini:




Gadis Manis ini masih berusia 14 tahun namun tingginya sudah mencapai 202 cm, ia menjadi remaja tinggi di dunia, namanya Elisany Silva, yang selalu kesulitan sat memasuki bus sekolahnya ….

Elisany Silva Diduga menderita penyakit sindrom langka, tapi penyebab mengapa tubuhnya menjadi sangat tinggi belum diketahui secara pasti …dikarenakan dia berasal dari keluarga kurang mampu sehingga keluarganya tidak mempunyai cukup uang untuk memeriksakan kondisi tubuh gadis cantik ini ..


Elisany Silva tinggal di negara bagian Para Amazon Brazalian dengan adik-adiknya, Ibu Ana Maria Silva dan Ayahnya Luiz Jorge

Perhatikan foto-fotonya dan Agan akan melihat perbandingan tinggi tubuhnya dengan remaja lain seusianya .


Sumber : www.dunia-unik.com
Share:

Selasa, 19 April 2011

Wanita Tertinggi Di Dunia 2011

Malee Duangdee, Remaja Tertinggi di Dunia. Pertumbuhan yang tidak wajar ini semata-mata bukan karena faktor gen atau garis keturunan namun Malee Duangdee mengalami sebuah kelainan pada jaringan di otaknya.

Malee Duangdee, seorang remaja putri dari Thailand. Tumor otak yang dideritanya menyebabkan hormonnya terganggu, sehingga setiap tiga bulan sekali ia harus meminum obat-obatan agar tubuhnya tidak terus bertambah tinggi. Dengan tingginya yang mencapai 208 cm, Malee Duangdee tercatat dalam buku rekor dunia Guinness sebagai remaja tertinggi di dunia.

Dan dibawah ini foto-fotonya bersama kedua orang tuanya, dan juga bertemu Manusia Terkecil di Dunia Khagendra Thapa Magar


Sumber
Share:

Jumat, 15 April 2011

Misteri Tabut perjanjian (The Ark of the Covenant)

Taukah anda, Replika benda yang paling ditakuti pada masa Perjanjian Lama adalah Sebuah Tabut Perjanjian. Setidaknya begitulah gambarannya. keberadaanya dulu begitu kuat dan sangat berpengaruh terhadap bangsa Israel semenjak peristiwa exodus keluar dari Tanah Mesir. Namun, benda itu kini telah hilang ditelan masa, lenyap dari sejarah, dan tak ada yang tahu dimana letaknya sekarang.

Dimulai dari Yerusalem, Kota yang mungkin terlalu suci bagi banyak orang. Di tengahnya terletak sebuah bukit bernama Gunung Moria, yang kini menjadi situs Dome of the Rock / Qubbah As-Sakhrah yang luar biasa. Selain Dome of the Rock, dikompleks tersebut (Al-Haram ash-Sharif) terdapat Masjidil Aqsha. Dari sini, Muhammad s.a.w dinaikan ke langit (Sidratul Muntaha) dalam peristiwa Mi'raj. Jauh Sebelum itu, Yesus/Isa a.s menyembuhkan orang buta dan sakit di sini, sehingga kaum Kristiani juga menyebutnya tanah suci. 1000 tahun sebelumnya, King Salomo/Sulaiman a.s membangun bait aslinya di gunung ini untuk menyimpan benda misterius yang disebut the Ark of the Covenant / Tabut perjanjian.



Di masa itu, tempat ini adalah pusat dari agama Yahudi. Bagaimana tabut itu sampai disini dan bagaimana bisa lenyap dari sini? itulah teka-teki yang mengundang obsesi. Apa yang terjadi pada benda terpenting di perjanjian lama ini sehingga bisa lenyap begitu saja?
 Kisah Tabut itu berawal lebih dari 3000 tahun yang lalu. Seseorang memimpin 2 juta orang ke Gurun Sinai. Ia butuh campur tangan Ilahi dalam skala yang luar biasa dan ia akan mendapatkannya. Orang itu adalah Moses/Musa a.s yang memimpin kaumnya keluar dari perbudakan di Mesir. Tiga bulan mengembara setelah mukjizat terbelahnya laut merah, Ia membawa orang Israel ke Gunung Sinai. Tuhan akan melimpahkan hadiah yang belum pernah ada bagi umat manusia. Dari ratusan hukum yang ada di dalam Perjanjian Lama semuanya seolah diturunkan dari suatu tempat. Tapi tidak dengan 10 hukum besar yang dibawa Musa turun dari Gunung Sinai ini. Ada sepuluh perintah Allah yang diturunkan kepada Musa di Gunung Sinai, dan perintah-perintah itu tertulis pada dua loh batu. Musa juga membuat tempat/wadah yang digunakan untuk menyimpan sepuluh perintah Allah yang disampaikan kepadanya di Gunung Sinai ,yaitu apa yang kita sebut sebagai Tabut Perjanjian. Tabut itu dibuat sangat spesifik, berwujud peti kayu dengan panjang 1,2 meter, lebar 61 cm, dan tinggi 61 cm. Terbuat dari kayu keras yang disebut akasia, bagian luar dan dalamnya disepuh dengan emas murni. Di sudut-sudut tabut harus ada 4 cincin emas, dimana kayu pengusung yang juga disepuh dengan emas dapat dimasukkan untuk membawa Tabut tersebut. Tutupnya yang juga disebut sebagai "tumpuan kaki tuhan" harus juga terbuat dari emas murni, dimana Patung Mailakat bersayap emas (kerubim) juga diletakkan di ujung-ujung atasnya dan saling berhadapan.

Tabut itu berfungsi sebagai sambungan langsung bagi Musa pada Tuhan. Akan muncul awan cerah diatas tutup emas di antara kerubim itu saat Tuhan ingin menyampaikan sesuatu pada hamba-Nya. Tuhan memerintahkan hanya pendeta dari suku Lewi yang bisa membawanya. Berat tabut itu mungkin beberapa ratus pon, tapi menurut legenda ia bisa terangkat sendiri walaupun tidak ada seorangpun yang mengangkatnya.

Tidak ada seorangpun, bahkan pendeta Lewi yang boleh menatapnya. Jadi, mereka selalu menutupinya dengan kain biru dan kulit binatang. Sejak awal, tabut itu sudah menampakkan sisi berbahaya. Beberapa hari kemudian, dua keponakan Musa mencoba memberikan persembahan kepada Tabut itu dan keduanya langsung mati terbakar. Menurut legenda, kerubim itu memercik tanpa henti, menghanguskan orang dan benda yang menyentuhnya. Tabut itu mendampingi Kaum Israel 40 tahun lama-nya selama mereka mengembara dan berperang. Bersama tabut itu, orang Israel mampu menaklukkan tanah yang dijanjikan. Benda ini mengandung kekuatan dan kepentingan yang tak terbayangkan. Menurut cerita dalam Alkitab Yahudi, tabut itu dibawa di depan pasukan dalam setiap pertempuran, tiap pertempuran selama penaklukkan orang Israel akan tanah Kanaan. Ia terus menerus dibawa dalam perang agar musuh dapat terkalahkan dan Tabut itu akan selalu berada di garis depan. Ada catatan luar biasa bahwa tabut itu terangkat dari tanah dan terbang menuju kearah musuh sambil mengeluarkan suara-suara erangan.

Satu orang malang bernama Uza, hanya berniat menstabilkan Tabut tersebut saat tampak goyah sewaktu diangkat oleh para pendeta Lewi, dan ia langsung mati terbakar. sesudahnya, Musa memerintahkan agar dibuatkan kemah/tenda untuk meletakkan Tabut itu. Bukan untuk melindunginya dari orang, tapi justru sebaliknya.

Kemenangan militer pertama dan paling terkenal dari tabut itu yaitu runtuhnya tembok kota Yerikho/Jericho. Pendeta Lewi yang bertugas membawa Tabut, mengangkutnya mengitari kota bertembok itu sekali sehari selama 6 hari. Di hari ke-7, mereka berkeliling 7 kali dan menyuruh meniup sengkala. Seketika itu juga tembok kota itu pun runtuh.

300 tahun kemudian, Tabut itu meninggalkan orang Israel dan dampaknya sangat buruk bagi mereka. Saat pendeta tinggi mengabaikan kewajiban kurban mereka , Tabut itu tak melindungi mereka dalam perang melawan orang Filistin. 30 ribu orang tewas dan orang Filistin mengambil tabut itu. Namun, tujuh bulan kemudian orang Filistin mengembalikannya. Wabah borok dan tikus merebak akibat Tabut itu.

Akhirnya, di bawah King David ( Daud a.s ), orang Israel bisa mengalahkan orang Filistin, lalu memenangkan pertahanan terakhir dari pihak lawan. Kemudian, Kota Yerusalem yang dijadikan ibukota. Tuhan menyuruh Daud mendirikan Bait Suci untuk menempatkan tabut tersebut, tapi puteranya Salomo/Sulaiman a.s yang mebangunnya. Karena kasus itu, Gunung Moria menjadi "titik tertinggi" di dalam kota tersebut.

Visi Salomo untuk Bait itu tak seperti yang pernah dilihat orang. Hanya kayu cedar dan batu terbaik yang dipakai untuk membuatnya, dan titik tertingginya menjulang hingga 20 lantai. Salomo berhutang besar untuk membangunnya, karenanya ia harus memberikan 20 desa terdepan untuk kerajaan tetangga. Setelah memeriksa masih berisi dua buah batu sepuluh perintah Allah yang tersimpan didalam Tabut, Salomo lalu menempatkannya di tengah-tengah Bait Suci Mahakudus. Hanya pendeta tinggi saja yang bisa mendekati dan memasuki ruang penyimpanan tersebut, itupun mereka harus masuk dengan menggunakan pakaian khusus sambil membakar dupa.

Lalu, bagaimana benda penting yang berisi kehadiran Allah bisa lenyap begitu saja? Sekarang, di manakah tabut itu berada? itulah teka-teki terbesarnya .

Banyak orang masih mencari tabut tersebut hingga saat ini, dan itu dimulai dari Bait Suci yang dibangun Salomo sebagai tempat untuk menyimpan Tabut. Tapi kini, tak ada satupun artifak atau batu yang menunjukkan di mana tepatnya tabut itu berdiri di Bukit Bait Suci Yerusalem. Tembok ratapan yang terkenal, mungkin sekarang merupakan situs suci Yahudi yang berharga. Tembok ini adalah merupakan sisa-sisa Bait Suci kedua yang dibangun berabad-abad setelah tabut itu lenyap. Sebagian penyembah di sini menunggu saatnya penghuni Bukit Bait Suci Dome of the Rock milik Islam hancur. Dan Bait Suci Yahudi ke-3 akan didirikan di tempat tersebut. Inilah salah satu faktor yang menimbulkan perselisihan hebat tanpa henti antara Israel dan Palestina hingga sekarang.

Menurut Perjanijian Lama, Tabut itu ditempatkan disana sekitar 955 SM. Tapi, sekitar tahun 620 SM rujukan tentang artifak terpenting dalam agama Yahudi ini berhenti. Lenyap begitu saja dari sejarah. Hanya satu hal saja yang jelas, krisis sebesar bencara internal maupun eksternal yang bisa mengeluarkan Tabut itu dari Bait Suci. Krisis pertama yang sesuai dengan hal ini adalah serangan Fir'aun Mesir bernama Shishak, beberapa puluh tahun setelah Bait itu dibangun. Sekenario Shishak inilah yang mengilhami petualangan Indiana Jones di Mesir dalam film Indiana Jones : Raiders of the Lost Ark.

Sumber-sumber Mesir menegaskan bahwa Fir'aun bernama Sheshonq yang menyerang Israel sekitar tahun 1000 SM, dan membawa banyak harta ke Tanis. Tentu saja pahlawan kita, Indiana Jones menemukan tabut itu di sana sambil dikejar-kejar oleh tentara NAZI. Tapi sayang bagi para penggemar Stephen Spielberg, agaknya jelas Sheshonq tak pernah menguasai kota Yerusalem. Karena Ia hanya cukup puas dikirimi setumpuk harta dan upeti agar tidak menyerang Yerusalem. Apakah yang disebut sebagai harta dan upeti itu adalah tabut perjanjian? berapa besar kemungkinannya?

Jawabannya sederhana saja, yaitu tidak. Mustahil mereka sukarela menyerahkan benda tersucinya. Lebih jauh lagi, rujukan bahwa tabut itu masih berada di Bait Suci waktu Paskah Yahudi di masa pemerintahan Hosea sekitar tahun 620 SM. Tapi 30 tahun kemudian, tahun 587 SM, muncul krisis yang menurut banyak cendekiawan menjelaskan hilangnya tabut tersebut. Kota dan Bait Sucinya diduduki dan dijarah orang Babilonia dipimpin oleh raja terkenal Nebukadnezar. Nampaknya tabut itu dibawa oleh para tentara Babilonia. Tapi tunggu dulu, orang Babilonia adalah birokrat dan pencatat yang sangat ahli dan mereka mencatat terperinci segala hal yang diambil dari Bait Suci. Satu benda yang jelas tak tercatat yaitu Tabut Perjanjian, benda utama di Bait Suci. Orang Babilonia tak mencatatkannya diantara barang-barang jarahan karena benda itu sudah tidak ada disana. Jadi, dimanakah tabut itu?

Mungkin tak ada seorangpun yang mengetahui dimana saat ini benda itu berada. Namun, ada harapan kritis bagi semua yang percaya bahwa Tabut itu masih ada di dunia dan belum hancur. Mungkin ada seseorang yang cukup cerdik menyelundupakan tabut itu keluar dari Bait sebelum bahaya menjadi krisis.

Sumber : Vivaforum.com

Share:

Misteri Lagu Pemanggil Kuntilanak!

 
ingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet
 
Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Durma itu adalah salah satu pakem lagu dalam Macapat. Macapat adalah kumpulan lagu Jawa yang mencakup 11 pakem (Dandhanggula, Mijil, Pocung, Megatruh, Gambuh, Sinom, Maskumambang, Pangkur, Durma, Asmarandana, dan Kinanthi). Tradisi Macapat ini diperkirakan sudah mulai ada sejak jaman akhir kerajaan Majapahit.
 
kira-kira artinya kayak gini:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…
 

Setiap jenis pakem itu ada rumusnya (misal terdiri berapa baris; berapa suku kata; dan bunyi vokal tiap akhir baris). Jadi Durma pun punya rumus juga, dan Tembang Durma itu nggak cuma satu macam tapi banyak judulnya. Yang di muat di film itu cuma salah satunya. Rumus pakem lagu Durma adl: 12-a; 7-i; 6-a; 7-a; 8-i; 5-a; 7-i.

Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda-beda. Durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini. Tauuu aja…

Dalam tradisi Jawa, ada istilah Tembang Dolanan (Lagu Mainan). Yang dimaksud adalah lagu yang dipakai untuk ritual permainan magis Jawa. Misal, ada lagu untuk memainkan Jalangkung; ada lagu untuk memanggil roh dlm permainan boneka Ni Thowong; dsb. Ada pula lagu yang dipercaya bisa memanggil buaya di sungai (dari pakem Megatruh), dan oleh orang Jawa sampai saat ini masih menjadi mitos larangan untuk dinyanyikan di sungai.

Tapi untuk lagu-lagu ritual, biasanya nggak berdiri sendiri untuk memfungsikannya. Lagu itu dinyanyikan dengan iringan syarat ritual yg lain. Tiap ritual syarat/sesajinya biasanya sangat spesifik, jadi kalo tidak memakai sesaji itu ya lagu yg dinyanyikan nggak akan berpengaruh.

Di adat Jawa, ada lagu lain untuk "manggil" setan:

Sluku-sluku bathok, bathok’e ela-elo
Si romo menyang solo, oleh-oleh’e payung muntho
Mak jenthit lo-lo lobah, wong mati ora obah
Yen obah medheni bocah…

Dulu sebelum ada mainan2 canggih kayak sekarang, yg ada cuma mainan tradisional. Anak – anak Jawa punya tradisi, kalo bulan purnama mereka bikin boneka dari keranjang bunga yg habis dipakai buat ziarah (kayak Jelangkung). Trus bikin sesaji bunga tujuh rupa, sirih, dan tembakau, ditaruh di salah satu pinggir sungai.

di malam bulan purnama, anak – anak mengelilingi boneka itu sambil menyanyikan lagu tadi. Lagu itu dinyanyikan berulang kali sambil memegang boneka, dan lalu… Boneka akan bergerak… agresif…!

Itu artinya roh penunggu sungai telah masuk ke boneka dan mau diajak bermain. Permainannya, boneka itu harus terus dipegang dan roh boneka itu akan membawa pemegangnya berlari-lari kemana-mana, lalu ini dijadikan permainan kejar-kejaran.

Siapa yg kelelahan akan ‘ditangkap’ oleh ‘boneka hidup’ itu, dipukuli dengan kepala boneka yg biasanya dibuat dari tempurung. Yang menggerakkan adl roh di dlm boneka itu.

Permainan ini disebut Ni Thowong, atau Ninidok, atau ada lagi yg nyebut Nini Thowok.

Permainan tersebut emang lazim dimainkan anak – anak jaman dulu, soalnya jaman dulu belum ada mal, belum ada bioskop apalagi playstation, dll..

Mantra penanggulangannya

Nga tha ba ga ma,
Nya ya ja dha pa,
La wa sa ta da,
Ka ro co no ho. (di baca 7 kali)


Jika diamati, mantra diatas sebenarnya adalah ejaan huruf Jawa tapi disusun terbalik. Itu disebut Caraka Walik, mantra Jawa Kuno untuk menangkal roh jahat.

Share:

FOTO CHINA 100 TAHUN YANG LALU (PIC)

Dua abad terakhir ditandai dengan perkembangan cepat teknologi dan peradaban. Manusia telah membuat kemajuan sangat cepat di bidang-bidang yang memberi mereka kesempatan untuk benar-benar mengubah cara hidup mereka.

Jika Anda melihat bagaimana orang yang hidup pada  seratus tahun yang lalu dan bagaimana orang hidup hari ini, Anda akan melihat perkembangan teknologi yang luar biasa cepat.

Tentu saja, tidak setiap bagian dari dunia telah berkembang dengan kecepatan yang sama, tetapi dalam 30 tahun terakhir hampir setiap bagian dari dunia telah mulai memperbaiki jalan hidup dengan cepat.

Cina adalah salah satu negara yang telah berjuang dengan kemiskinan untuk waktu yang lama tetapi tampaknya perekonomian yang kuat akhirnya membawa beberapa hasil dan perubahan.

Di sini Anda memiliki kesempatan untuk melihat beberapa foto tentang bagaimana kota di China pada masa lalu.





Sumber: Berbagai Sumber
Share:

Kamis, 14 April 2011

Planet Yang Memiliki 2500 Kali Massa Bumi

Sebuah planet asing yang baru ditemukan para astronom di luar tata surya kita memiliki karakteristik yang luar biasa. Salah satu yang membuat takjub para peneliti, massanya diperkirakan mencapai 2500 kali massa Bumi.

Namun, planet baru yang diberi nama HAT-P-2b ini mungkin tak layak dihuni makhluk hidup apalagi manusia. Betapa tidak, temperatur di permukaannya saja berkisar antara 1000 hingga 2000 derajat Celcius. Lagipula, gaya gravitasinya 15 kali lebih kuat dari gravitasi Bumi.

Ibarat bumerang, planet tersebut melintas di orbitnya dengan sangat cepat. Untuk mengelilingi ’Matahari’-nya, planet HAT-P-2b hanya membutuhkan waktu 5.6 kali lama hari di Bumi. Lintasan orbitnya begitu melengkung. Jarak terdekat bintangnya sekitar 5 juta kilometer sedangkan jarak terjauh 15 juta kilometer. "Ada kemungkinan planet HAT-P-2b berinteraksi dengan planet lainnya yang belum diketahui para peneliti," ungkap Gáspár Bakos dari Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian di Cambridge, Massachusetts, AS. Selain itu, planet tersebut mungkin sangat padat. Meski besarnya sedikit lebih besar dari Planet Jupiter, massanya delapan kali lipatnya atau setara dengan 2500 massa Planet Bumi. Ia benar-benar planet aneh.

"Planet ini sangat tidak umum sehingga awalnya kami menduga sebagai kesalahan alarm - sesuatu yang nampak seperti planet tetapi bukan," ujar Bakos yang melaporkan temuan tersebut dalam Astrophysical Journal. Tetapi para peneliti berhasil menghapuskan kemungkinan lain sehingga yakin telah menemukan planet yang luar biasa.

Para peneliti mengamatinya menggunakan jaringan teleskop global HATNet yang memantau langit utara setiap malam untuk mencari planet-planet baru. Ciri-ciri planet mudah terdeteksi saat melintas di bidang cahaya bintangnya atau disebut peristiwa transit. Saat, planet tersebut melintas, bidang cahaya bintang HD 147506 di konstelasi Hercules yang terletak 440 tahun cahaya dari Bumi terlihat sedikit meredup. Teknik ini sangat umum dipakai untuk berburu planet-planet asing di luar tata surya kita.

Saat ini, ia tercatat sebagai planet gas terpadat yang pernah ditemukan di luar sistem tata surya kita. Secara teori, para astronom sudah memperkirakan adanya planet seperti ini sejak lama. Maka penemuan ini menjadi bukti bahwa planet seaneh itu memang benar-benar ada.

Sumber :
www.fisikanet.lipi.go.id 



Share:

Kuda Mengalahkan Singa Gunung ( Pic)



Ini terjadi ketika pasangan suami istri di Montana tiba-tiba dikejutkan oleh singa gunung besar   mencoba untuk menyerang anjing mereka, namun mereka diselamatkan oleh pahlawan yang tak disangka-sangka... seekor kuda yang langsung menyerang singa gunung tersebut dan langsung membunuhnya. Beruntung mereka  membawa sebuah kamera untuk mengabadikan kejadian langka tersebut.



 
Share:

Rabu, 13 April 2011

10 Binatang Terpintar di Dunia

Nominasinya adalah:

Pada Posisi ke 10 ada Portia Labiata (Laba-Laba Pelompat)

Para ilmuwan telah mencoba macam-macam kasus sederhana kepada laba-laba ini untuk mengetahui sampai sejauh mana ia dapat memecahkan masalahnya. Terbukti laba-laba ini dapat menghafal ritme yang diberikan para ilmuwan, bahkan ia dapat mengingat secara selektif target apapun yang diberikan.

Pada Posisi ke 9 ada Tikus

Tikus memiliki psikologi yang hampir mirip dengan manusia. Mereka dapat merasa stress, sedih, gembira, bahkan menyesal. Tikus juga dapat bermimpi layaknya manusia dan mempelajari hal-hal yang baru. Kecerdasannya banyak digunakan untuk mengenali berbagai jenis makanan berbahaya, penyakit, bahkan ranjau darat!

Salah satu kemampuan yang mengesankan dari tikus bagi manusia adalah memecahkan labirin dengan kecepatannya, bahkan jarang sekali ada manusia yang bisa seperti itu.

Pada posisi ke 8 ada Burung Gagak

Gagak hidup berkelompok dan bersifat sangat sosial terhadap sesamanya. Mereka bahkan menunjukkan hal-hal yang luar biasa pada aktivitas mereka sehari-hari. Dari pengamatan langsung di habitat gagak di daerah Palestina menunjukkan bahwa gagak mengaplikasikan berbagai alat buatan mereka sendiri sebagai alat bantu kehidupan mereka. Mereka membuat pisau dari rerumputan keras untuk memetik buah, menggunakan remah-remah roti untuk memancing ikan keluar, atau menunggu mobil-mobil yang lewat untuk kemudian mencuri makanan yang ditaruh di atap mobil.

Pada Posisi ke 7 ada Anjing Border Collie

Border Collie adalah salah satu jenis anjing yang berasal dari Skotlandia, dan disebut-sebut sebagai anjing terpintar di dunia. Border Collie dapat memecahkan masalah-masalah rumit yang ia temui saat menggembalakan ternak. Menggembalakan ternak adalah hal yang sulit bagi manusia yang tidak terbiasa, namun Border Collie dapat mempelajarinya dengan cepat.

Anjing ini juga sering dipakai dalam pelacakan dan bantuan untuk SAR pada bencana alam yang sulit untuk dilacak dengan teknologi. Penciuman dan intuisinya yang luar biasa lah yang membuat anjing ini menjadi berguna bagi manusia.

Pada Posisi Ke 6 ada Gurita

Dari berbagai percobaan yang diberikan ilmuwan, misalnya menaruh kepiting di dalam toples, gurita dapat membuka dan menangkapnya. Terkadang bahkan mereka dapat ditemukan di dalam lambung kapal sedang menangkap kepiting.

Sedangkan Pada posisi Ke 5 ada Kakatua Abu-Abu Africa

Kakatua ini dapat mengenali puluhan pertanyaan yang berisi kata-kata dari yang sederhana hingga yang hampir rumit, mengenali belasan jenis warna, macam-macam bentuk, dan nilai-nilai numerik yang disajikan. Para ilmuwan yakin burung ini dapat dikembangkan untuk penelitian yang lebih mengagumkan lagi.

Pada Posisi ke 4 ada Gajah

Otak gajah merupakan otak terbesar dari semua makhluk darat yang hidup saat ini. Kemampuan memori gajah dapat dibuktikan dari bagaimana mereka mengingat rute dan jarak tempuh perjalanan mereka, mengingat anggota satu koloni, dan kemampuan mereka membedakan panggilan untuk masing-masing gajah lainnya. Gajah bahkan dapat memanggil gajah lainnya dalam jarak berkilo-kilo meter dengan suara teriakan, suara terompet, atau dengan panggilan melalui tanah.

Gajah pun memiliki psikologi yang hampir mirip dengan manusia, mereka dapat tertawa, menangis, dan marah. Tidak heran gajah banyak dijadikan lambang kebijaksanaan oleh beberapa budaya tua di dunia. Di Sekolah Gajah di Lampung, gajah dilatih untuk dapat mengenali berbagai bentuk, melakukan atraksi, dan bahkan melukis gajah lainnya!

Pada posisi ke 3 ada Monyet Rhesus

Habitat monyet ini banyak terdapat di Asia daratan, terutama di Afghanistan, China, dan India. Monyet Rhesus banyak digunakan oleh para ilmuwan untuk membantu berbagai penelitian. Diantara berbagai penelitian yang menggunakan monyet ini salah satunya adalah misi pengiriman monyet ke luar angkasa.

Selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, Monyet Rhesus ini juga memiliki kecenderungan psikologis yang mirip dengan manusia, bahkan mereka dapat bunuh diri jika putus asa!

OKe, siapakah yang mendapatkan posisi ke 2??

Posisi ke 2 ternyata di peroleh oleh Lumba-Lumba Hidung Botol

Otak lumba-lumba jenis ini lebih besar daripada otak lumba-lumba lainnya. Selain itu mereka memiliki koteks serebral 40% lebih besar daripada manusia. Korteks serebral adalah wilayah otak yang berfungsi untuk komunikasi sosial, informasi pengolahan abstrak, pemecahan masalah, dan kecerdasan dalam menerima hal-hal yang baru.

Baiklah, Untuk posisi pertama.. Mungkin Agan agak sedikit terkejut ketika melihat ini. Tetapi sebagian dari Agan  mungkin menganggap biasa aja kaleee…

Posisi Pertama Di Peroleh Oleh Simpanse

Simpanse adalah binatang primata tercerdas di dunia, dan para ilmuwan juga mengakui bahwa mereka adalah binatang paling cerdas di dunia saat ini.

Primata ini berasal dari hutan tropis di Afrika. Mereka hidup berkelompok, bersosialisasi dengan sesama, bahkan berorganisasi. Mereka adalah makhluk yang menunjukkan aktivitas menyerupai manusia purba. Mereka dapat membuat tombak untuk berburu kelinci dalam lubang, memetik buah dengan galah, memecahkan kacang dengan batu, bahkan memancing ikan dengan cabang pohon!

Seorang profesor dari Primate Research Institute of Kyoto University bernama Tetsuro Matsuzawa, mendedikasikan hidupnya untuk meneliti simpanse ini. Beliau mengatakan bahwa simpanse bahkan dapat mengalahkan para sarjana matematika Jepang pada saat tes memori angka 1-9. Tentunya tes memori yang dimaksud dibuat serumit mungkin dan dengan kecepatan tinggi.


Sumbernya Gan : huteri.com










Share:

Patung Budha Yang Berdiri Kokoh Setelah Dihantam Tsunami

Entah kebetulan atau bukan? (Ane sih cenderung ke kebetulan) pasca TSUNAMI yang melanda benua Asia beberapa dekade kemarin, ada patung-patung Budha yang berdiri tegak di tengah puing-puing bangunan sekitarnya yang rusak parah.

Berikut gambar-gambar patung Budha tersebut:


BERDIRI TEGAK: Sebuah patung Buddha berdiri di antara puing reruntuhan di daerah yang hancur karena tsunami, di Natori, Prefektur Miyagi, Jepang, pada 14 Maret 2011. (Toru Yamanaka / AFP / Getty Images)


ATAS DAN BAWAH: Sebuah patung Buddha duduk di tengah reruntuhan dengan kerangka yang berserakan di bawahnya, yang terdampar dari sebuah kuburan terdekat, setelah dihempas tsunami pada 26 Desember 2005 di kota pesisir barat daya Kahawa di Sri Lanka. (Raveendran / AFP / Getty Images)
TIDAK BERGERAK: Sebuah patung utuh Sang Buddha duduk di lantai kedua dari sebuah rumah yang hancur di pinggiran Sri Lanka, di Hikkaduwa pada 12 Januari 2005. (Mukherjee Indra / AFP / Getty Images)





Sebagian warga Srilanka mempercayai, berdiri kokohnya Patung budha ini adalah sebagai pertanda bahwa bencana gampa dan tsunami yang melanda negaranya adalah ujian dari para Dewa.

Sumber: www.epochtimes.co.id 
Share:

Senin, 11 April 2011

Penemu Ponsel Pertama Di Dunia


Pernahkah terpikir dalam benak Agan, siapa yang menciptakan Ponsel untuk pertama kali??  Kalau Agan percaya Ponsel pertama kali ini berukuran sangat besar (ukurannya sama dengan tempat sampa) tidak seperti Ponsel sekarang yang bisa Agan simpan di saku bahkan dijadikan kalung. Selain ukurannya yang super besar, Ponsel pertama kali di dunia ini juga hanya memiliki jangkauan setengah mil.
 
Dialah, Nathan Stubblefield yang akhirnya diakui sebagai bapak teknologi telepon seluler tepat 100 tahun setelah ia mempatenkan desain tersebut untuk sebuah "telepon nirkabel"

Nathan Stubbefield sebenarnya hanya petani melon biasa yg sangat menyukai IPTEK bahkan dia telah menemukan radio sebelum Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon tetapi radio yg dia temukan menggunakan frekuensi audio induksi, dikarenakan radio induksi menyebabkan gangguan pada wilayah sekitarnya sehingga kalah populer dengan radio transmisi yg di temukan oleh Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon.

Pada tahun 1902 petani melon ini datang dengan penemuannya, setelah mengorbankan setiap jam, menit dan detiknya demi untuk membuat jaringan telekomunikasi di kampung halamannya Murray, Kentucky. Dia membangung 120 kaki tiang di kebun yg dapat mentransfer percakapan dari satu telepon ke telepon yg lain dengan menggunakan medan magnet. Dia mendemonstrasikan temuannya di alun-alun kota pada hari Tahun Baru 1902. Pada tahun 1908 dia mematenkan telepon nirkabel versi baru untuk berkomunikasi dengan kendaraan bergerak.


Sayangnya telepon nirkabel tidak sukses dalam masa hidupnya,dia meninggal dengan keadaan miskin pada tahun 1928.

Tapi sekarang dia telah diakui sebagai "Father of The Modern Mobile Phone" ,bahkan Virgin Mobile membuat page khusus untuk menandai ulang tahun temuan Nathan Stubbefield di website resmi nya.


sumber: Berita Aneh
Share:

Operasi Mahal Demi Mirip Anak Gadisnya

Seorang ibu begitu terobsesi untuk menjadi mirip dengan anak gadisnya. Padahal usia keduanya berbeda 22 tahun lho!

Untuk mewujudkan keinginannya itu, wanita Inggris ini rela menghabiskan ribuan pounds hanya untuk menjalani operasi plastiknya. Dan upayanya itu memang tidaklah sia-sia. Kini Janet Cunliffe bagaikan saudara kembar putrinya, Jane.

Janet yang tadinya berambut merah kini telah berambut pirang persis seperti Jane. Janet yang tadinya bertubuh gemuk tak karuan setelah melalui operasi dan diet kini berbadan sintal dan seksi. Padahal usianya sudah 50 tahun. Sedangkan putrinya, Jane berumur 28 tahun!

Foto Sebelum Operasi:
Share:

Arsip Blog