Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Kamis, 18 Juli 2019

Bahaya Serius di Balik Vagina Berbau Mirip Ikan Asin

Tiap wanita mempunyai aroma vagina alami yang bisa beralih selama siklus menstruasinya. Tetapi, berbau yang kuat dapat jadi sinyal infeksi, khususnya bila ia aktif dengan seksual. Terakhir sudah sempat ramai pemkajian yang mengatakan jika vagina dapat bau seperti ikan asin.



Tetapi, apakah benar vagina dapat bau seperti ikan asin? Serta apa sebetulnya sebabnya? Seperti dikutip dari Self, menurut seseorang associate professor of obstetrics serta ginekologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine, Lauren Streicher, M.D., ini sebetulnya ialah tanda-tanda yang cukup umum yang umumnya berkaitan dengan suatu yang tidak beres di vagina Anda. Fakta paling umum dibalik berbau vagina amis ialah bacterial vaginosis (BV).

Menurut Pusat Pengaturan serta Mencegah Penyakit (CDC), Bacterial vaginosis berlangsung saat ada kebanyakan bakteri beresiko di vagina serta kurang bakteri baik untuk mencegah itu.

Ini kurangi pH vagina, menyebabkan infeksi sampai mengakibatkan berbau amis (khususnya sesudah berhubungan seksual). Berbau itu ada bertepatan dengan rasa gatal, ngilu, terbakar, serta keputihan tipis berwarna abu-abu atau putih.

Walau kelihatannya beresiko tetapi nyatanya permasalahan ini cukup umum dihadapi wanita. CDC menjelaskan ini ialah infeksi vagina paling umum pada wanita berumur di antara 15 serta 44 tahun.

Unsur efek yang didapati terhitung aktif dengan seksual khususnya dengan pasangan baru atau banyak pasangan. Hal itu mungkin saja berlangsung sebab Anda alami trikomoniasis atau penyakit radang panggul. Walau kemungkinannya benar-benar jarang-jarang.

Trikomoniasis ialah infeksi menyebar seksual yang umum dikarenakan oleh parasit, serta bisa mengakibatkan keputihan yang bau busuk, gatal pada kelamin, kemerahan, terbakar, serta ngilu saat buang air kecil atau waktu berhubungan seksual.

Seseorang ginekolog minimum invasif di Baylor University Medical Center di Dallas, Jessica Shepherd, M.D., menjelaskan jika sebenarnya tak perlu dikerjakan analisis trikomoniasis saat berlangsung berbau amis pada vagina. Tetapi, bila ada berbau amis itu dapat jadi satu diantara awal keraguan alami trikomoniasis

Tetapi, yang butuh diingat satu kali lagi, bila punyai urusan dengan aroma amis, kemungkinan itu ialah BV. Tapi lepas dari apa yang berlangsung disana, penting untuk mengontak dokter hingga dapat memperoleh perawatan yang pas.(nda)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog