Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Kamis, 05 September 2019

Pemberian ASI Eksklusif Bisa Cegah Obesitas pada Anak

Bukan rahasia umum, jika pemberian air susu ibu (ASI) dengan eksklusif bawa faedah baik buat tumbuh kembang anak. Tidak itu saja, pemberian ASI semenjak bayi nyatanya dapat juga menahan kegemukan pada anak di masa datang.

Tidak dapat dimungkiri jika efek jelek pada anak kegemukan dapat menyebabkan bermacam penyakit tidak menyebar seperti hipertensi serta diabetes. Keadaan ini semestinya jadi perhatian penting beberapa orangtua agar menahan kegemukan semenjak awal.



"Mencegah kegemukan pada anak dapat diawali dengan pemberian ASI di umur 0-6 bulan. Ini dikarenakan type lemak pada ASI lebih rendah dibandingkan susu formula," tutur spesialis anak dr. Yovita Ananta SpA., dalam jumpa media Rumah Sakit Pondok Indah, di lokasi Blok M, Jakarta, Kamis 18 Juli 2019.

Diteruskan Yovina, studi itu mengutarakan jika anak umur 6 tahun yang mendapatkan ASI mempunyai kesempatan obesitas sampai 0,8 %. Selain itu, beberapa anak yang tidak memperoleh ASI mempunyai kesempatan obesitas lumayan tinggi sampai sampai 4,5 %.

Hal tersebut berlangsung sebab kandungan lemak di susu formula hingga beresiko tingkatkan kandungan lemak di badan anak.

"Kandungan susu formula yang padat daya menyebabkan skema endokrin untuk keluarkan insulin serta growth factor hingga tingkatkan kandungan lemak bayi," tuturnya.

Mengenai pemberian susu formula lewat botol dot ikut menyebabkan konsumsi yang terlalu berlebih. Pemberian lewat dot mengakibatkan bayi cenderung untuk konsumsi lebih beberapa dari yang dia perlukan.

"Dalam botol dot umumnya ada sasaran bayi harus minum berapakah banyak serta dapat ada kemauan ditambahkan. Jika diberi ASI serta langsung dari payudara ibunya, umumnya bayi lebih gampang mengatur asupannya itu," katanya. (nda)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog