Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Kamis, 18 Juli 2019

Setop Kebiasaan Anak Makan Sambil Nonton, Ini Bahayanya

Memberikan makan anak sering jadi pekerjaan yang susah buat orangtua. Pada akhirnya, banyak yang pilih memakai pertolongan untuk bikin anak ingin duduk diam serta melahap makanannya.

Satu diantara langkah yang terbanyak diambil beberapa orangtua ialah memberi siaran di gawai atau tv. Tetapi, langkah berikut malah condong menyebabkan anak konsumsi makanan dalam jumlahnya banyak.



"Jika ditambah TV serta gawai, anak bisa jadi begitu cepat makannya sebab tidak konsentrasi ke makanannya serta merasakan masih ingin makan hingga ditambah terus makanannya. Walau sebenarnya telah melalui batas kebutuhannya," tutur spesialis anak dr. Yovita Ananta SpA., dalam jumpa media Rumah Sakit Pondok Indah, di lokasi Blok M, Jakarta, Kamis 18 Juli 2019.

Diluar itu, biarkan anak makan sekalian terus memandang siaran favoritnya akan membuat mempunyai waktu makan yang lama. Tentunya keadaan ini dapat merubah berat badan anak.

"Jika waktu makannya kelamaan, dapat tingkatkan konsumsi kalorinya. Jadi, batasi makannya cuma 30 menit saja," katanya.

Dianjurkan saat menyuapi anak makan, orangtua semestinya lakukan komunikasi serta kontak mata. Dengan demikian, anak dapat nikmati peristiwa kebersamaan itu serta merasakan jika proses makan ialah hal menyenangkan.

"Karena itu orangtua butuh batasi screentime pada anak serta tidak memberi tontonan waktu anak sedang makan," katanya.(nsa)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog