Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Rabu, 07 Agustus 2019

Bertemu Putri Duyung di Pantai Samila, Thailand

Di Thailand, pelancong dapat bergaya dengan putri duyung. Tempat itu berada pada Pantai Samila, Songkhla.

Pantai Samila yaitu satu pantai yg namanya baru saya dengar seputar akhir tahun yang lalu. Saya merencanakan ingin berkunjung ke tujuan Thailand yg sedikit orang membicarakannya. Ya, memang di antara unpopular destination atau saja saja yg kurang gaul.



Pantai Samila terdapat di Mueng, Songkhla, Propinsi Songkhla, Thailand sisi selatan. Memang pantai ini benar-benar populer serta diyakinkan jadi satu diantaranya arah beberapa wisatawan yg berkunjung ke Hat Yai. Songkhla serta Hat Yai sendiri berdekatan serta bersebelahan langsung dengan Malaysia.

Saat itu, saya menyewa satu motor dari Hat Yai untuk berkeliling-keliling sepanjang saya ada disana. Pilihan ini saya pikir jadi pilihan paling bijak waktu bertandang kesana. Angkutan umum seperti tuk-tuk akan mahal kalau kita tidak bawa rombongan. Tentulah dengan syarat-syarat yg udah dipenuhi untuk dapat memakai sepeda motor di Thailand.

Lebih kurang satu jam berkendara dari pusat Kota Hat Yai ke Songkhla. Saat itu saya pergi pagi-pagi sekali setelah salat subuh supaya dapat nikmati keadaan pantai yg masih sepi. Ditambahkan cuaca Songkhla waktu itu tengah benar-benar panas.
Untuk menemukannya Pantai Samila tidak demikian sukar. Banyak anjuran arah yg benar-benar menolong dan lantaran garis pantai ini benar-benar panjang. Untuk masuk ke Pantai Samila, kita tidak dipakai ticket apa pun. Meskipun demikian, kondisi pantai ini benar-benar bersih serta beberapa pedagangnya sangat rapi.

Memang di Pantai Samila kita dapat lihat matahari muncul, tetapi lantaran cukup jauh dari penginapan, jadi saya tidak kejar sunrise. Pantai Samila ini dikelilingi oleh Pohon Cemara Udang yg cukup rapat serta rimbun untuk tempat berpiknik berbarengan.

Beruntungnya, saya yg waktu itu hadir benar-benar pagi, jadi dapat rasakan pantai yg seperti pantai pribadi. Memang pesona the golden mermaid sebagai daya tarik beberapa pelancong. Kondisi pantai memang masih sepi tetapi beberapa wisatawan udah mengantre untuk dapat bergaya berbarengan patung putri duyung itu.

Bukan tanpa ada faktor kalau the golden mermaid jadi target beberapa wisatawan. Patung ini miliki legenda serta mitosnya yg kondang di golongan warga Songkhla. Patung putri duyung yg tengah duduk serta menyisir rambut yaitu representasi dari narasi yg melegenda itu.

Legenda Putri Duyung ini sudah pernah di kisahkan dalam karya sastra Thailand pada tahun 1809. Di kisahkan, di Pantai Samila ada Putri Duyung yg tengah duduk di batu besar serta meyisir rambutnya memakai sisir emas. Putri Duyung itu terkejut lantaran ada nelayan yg menyaksikannya. Ia tergesa-gesa pergi, sampai sisir emasnya lantas ketinggalan. Sang nelayan tunggu putri duyung itu untuk kembalikan sisirnya tetapi dia belum pernah tampil .

Untuk menangkap legenda itu, pada tahun 1966 dibikin Patung The Golden Mermaid yg terbuat dari perunggu. Hingga saat ini patung itu masih kukuh, bahkan juga punyai mitos yg kondang di golongan wisatawan.

Mitos itu yaitu kalau kita menggenggam dada The Golden Mermaid, karena itu lambat atau cepat kita dapat kembali ke Pantai Samila. Di antara yakin serta tidak yakin tetapi Pantai Samila yg benar-benar indah serta bikin saya ingin kembali pada sana.

Sayangnya lantaran waktu yg kurang banyak, saya tidak dapat nikmati semua pesona Pantai Samila. Meski sebenarnya ombak pantai ini kondang benar-benar tenang serta pas untuk berenang. Kita dapat juga berkuda memutari bentangan pasir pantai yg putih. Atau kita dapat coba kesibukan olah raga air disana.

Meskipun udah sukses berkunjung ke Pantai Samila, tetapi pantai ini masih jadi satu diantaranya dream destination saya. Pantai ini masih menyimpan banyak keindahan yg ingin saya eksplor lebih jauh kembali. Mudah-mudahan satu waktu dapat kembali ke Pantai Samila.

Awal tahun 2019 ini memang menyenangkan, cari laut hingga harus bersepeda motor di negeri orang. Tidaklah sampai di sini, saya masih ingin lakukan extraordinary traveling di lain tempat. Saya benar-benar sukai laut serta pantai, satu waktu ingin lihat laut di negara lain, Dubai semisalnya.

Dubai miliki begitu banyak pantai. Di mulai dari Pantai Umm Suqeim yg waktu matahari tenggelam bisa potret terpilih Burj Al Arab hingga Al Mamzar Beach Park yg tenang. Tetapi paling ingin tahu dengan warna-warni La Mer Dubai.

Pantai ini miliki kabin mandi warna-warni, ditambahkan dengan taman bermain anak serta banyak cafe dan butik yg estetik. Mudah-mudahan dream destination ke Dubai dapat terjadi pula tahun ini. Berkunjung ke pantai di Dubai seperti extraordinary traveling yg menyuguhkan keadaan laut berlainan.

Beberapa waktu terakhir, Cathay Pacific menempatkan CCTV di semua pesawatnya. Pertimbangannya untuk keamanan penumpang waktu terbang.

Polusi Jakarta belakangan ini dikira beresiko lantaran mutu udara yg jelek. Pengen kabur untuk berlibur sejenak? Ini 5 kota yg bisa saja pilihan.

Dunia penerbangan memang selamanya menarik diulas. Terkini, ada penumpang yg dikasih bangku tanpa ada sandaran di pesawat. Waduh!

Gunung Slamet satu diantara gunung yg kondang serta gunung berapi paling tinggi ke 2 di Pulau Jawa. Ingin tahu dengan realitas menarik Gunung Slamet?

Bagaimana kegiatan Anda sewaktu berkendara saat pagi hari di Jakarta, macet mengagumkan khan? Tetapi, ada kota lain yg dimaksud neraka dunia lantaran kemacetannya.

Di Thailand, pelancong dapat bergaya dengan putri duyung. Tempat itu berada pada Pantai Samila, Songkhla.

Jauh di pedalaman India sana tersimpan narasi yg menyedihkan. Satu desa, yg kehilangan negaranya.

Untuk melestarikan kebudayaan Suku Mandar, Kemenpar menyelenggarakan Lomba Perahu Sandeq 2019. Lomba ini dapat berjalan di Pantai Bahari, Polewali Mandar.

Rute Banyuwangi-Denpasar (PP) kembali dibuka akhir minggu ini. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas percaya diri rute ini bakalan tingkatkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi.

Terminal Pulogebang di Jakarta Timur gak ubahnya dengan terminal lapangan terbang. Jangan bingung, selanjutnya sistem keberangkatan serta kehadiran di terminal itu.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog