Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Senin, 07 Oktober 2019

Ranitidin Ditarik BPOM, Ini Obat Maag Mujarab Ala Rasulullah

Obat asam lambung ranitidin ditarik BPOM dari peredaran umum, sebab sudah tercemar N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang bisa punya potensi menyebabkan efek kanker. Jangan cemas ada resep penyembuhan sakit maag ala Rasulullah.



Beberapa orang alami sakit maag yang dalam arti kedokteran disebutkan gastritis, atau peradangan lambung. Sakit maag sebelumnya berlangsung sebab asam lambung yang terlalu berlebih.

Faktornya sebabnya diantaranya resikonya zat kimia, obat penahan ngilu, alkohol, serta asam cuka. Dan mengonsumsi berlebihan beberapa minuman dan makanan yang bisa menyebabkan produksi asam lambung, misalnya: jahe, merica, bumbu pedas, atau minuman dan makanan yang berbentuk asam yang lain.

Tidak hanya berobat ke dokter jadi bentuk ikhtiar untuk pulih, ada banyak doa yang dilafadzkan oleh Rasulullah, obat alami mengobati seperti penyakit pencernaan itu. Di bawah ini penyembuhan maag ala Rasulullah.

1. Mengonsumsi Madu untuk Obat Maag

Madu dapat gantikan ranitidin. Ibnu Qayyim Al-Jauziyah menerangkan dalam kitabnya 'Ath-Thibbun Nabawi', jika satu saat ada seseorang teman dekat hadir menghadap Rasul serta menyalahkan perutnya yang melilit. Rasulullah selanjutnya merekomendasikan supaya teman dekat itu konsumsi madu.

Sampai 3x, lelaki itu menghadap Rasulullah sebab perutnya yang melilit, sebab tidak pulih walau telah minum madu. Tetapi Rasulullah terus memerintah, "Minumkanlah dia madu."

Pada kali ke-3 atau ke empat lelaki itu kembali, Rasulullah menjelaskan,"Benar-benar Maha Benar Allah, serta benar-benar perut saudaramu yang berdusta," serta sesudah berkali-kali diminumkan madu, ia pulih.

Madu yang nyatanya memiliki kandungan bahan prebiotik alami, bisa tingkatkan populasi bakteri. Hingga dapat memberi dampak yang baik buat kesehatan. Madu seringkali dipakai untuk therapy penyembuhan, serta mencegah pada penyakit maag atau asam lambung. Ini sebab madu mempunyai dampak perlambat pengosongan lambung. Ranitidin dapat diganti madu.

2. Doa untuk Sakit Tersendiri

Rasulullah mengajari pada beberapa teman dekat doa-doa spesial untuk sakit tersendiri. Jika letak rasa sakit yang terkena umatnya, cuma berasa di anggota badan tersendiri saja.

Contohnya sakit di perut (maag), kepala, dada (jantung atau paru-paru). Zikir doa serta langkah yang beliau sampaikan ialah seperti berikut:

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

"Tempatkan tanganmu pada tempat yang sakit serta bacalah Bismillah 3x, lalu bacalah "A'uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru"

Berarti: "Saya berlindung pada Allah serta kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang saya rasakan serta yang saya cemaskan.kuatirkan" (HR. Muslim).

3. Doa Menyembuhkan Sakit yang Mengeluarkan bunyi

Tidak butuh cemas ranitidin ditarik BPOM. Karena doa di bawah ini dapat diamalkan saat anggota badan ada yang sakit, contohnya, sakit gigi, keseleo, maag, dan lain-lain. Bacaan ruqyah simpel ini, dapat juga diamalkan oleh pasien sakit tersebut. Tersebut bacaannya ialah:

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Berarti: "Dengan menyebutkan nama Allah, dengan menyebutkan nama Allah, saya berlindung pada Allah serta kuasa-Nya dari kejelekan yang saya temukan serta saya cermati." (HR. Muslim no. 2202)

Begitu berharganya nikmat sehat yang Allah beri pada kita, harusnya dijaga secara baik. Jaga nikmat sehat itu diantaranya dikerjakan dengan skema makan yang baik, tidak terlalu berlebih, tidak mengikuti nafsu, serta mengingat kematian.

Seperti dalam hadis diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi, yang berarti: Rasulullah SAW bersabda "Malulah pada Allah dengan sebenar-benarnya rasa malu." Selanjutnya beberapa teman dekat menanyakan, "Apa sebenar-benarnya rasa malu itu?" Beliau menjawab,"Jaga kepala dan didalamnya serta jaga perut dan didalamnya, dan mengingat kuburan serta kematian." (HR. Bukhari Muslim)

Ranitidin walau ditarik dari market, ada resep sehat ala Rasulullah yang dapat diamalkan supaya tidak terserang sakit maag.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog