Info Catatan Terkini Yang Selalu Update

Jumat, 15 November 2019

Deterjen Ramah Lingkungan Untuk Perlindungan Ekstra Buah Hati


Banyak para Ibu membeli deterjen khusus baju bayi dengan harga yang mahal untuk mencuci baju si kecil. Dengan alasan deterjen biasa tidak cukup aman untuk kulit bayi. Namun tidak sepenuhnya anggapan tersebut benar. Sebenarnya menggunakan deterjen biasa tidak masalah, kecuali si kecil mempunyai alergi khusus serta kulit yang sensitif.



Untuk para Ibu, perlu diingat apabila menggunakan deterjen biasa usahakan menggunakan deterjen berbentuk liquid atau cair. Karena mudah dibilas dan lebih efektif untuk membersihkan kotoran. Jika menggunakan deterjen bubuk, cenderung meninggalkan sisa bubuk sabun yang memicu terjadinya iritasi. Berikut tips memilih deterjen khusus aman untuk kulit bayi.

Tips Untuk Memilih Deterjen Pakaian Bayi
1.     Utamakan deterjen berbentuk cair
Pilihlah deterjen dalam bentuk liquid atau cair. Karena umumnya tidak menghasilkan banyak busa sehingga aman untuk kulit bayi. Selain itu, deterjen cair juga lebih mudah membersihkan kotoran pada pakaian karena mampu masuk ke dalam serat kain yang terdalam.
2.     Pilih produk yang tidak mengandung bahan penyebab alergi
Sebelum membeli produk deterjen pakaian bayi, baiknya memperhatikan komposisinya. Pastikan produk yang dipilih tidak mengandung atau memiliki kadar yang rendah bahan penyebab alergi, contohnya soda api. Bahan tersebut bisa memicu reaksi gatal dan iritasi pada kulit bayi.
3.     Lakukan tes terlebih dahulu
Pilihlah produk dengan kemasan yang kecil terlebih dahulu. Coba gunakan untuk mencuci sekali atau dua kali. Perhatikan si kecil mengalami masalah pada kulitnya atau tidak. Jika kulit si kecil memerah dan bayi merasa gatal, hentikan pemakaian produk deterjen tersebut. Jika bayi tak mengalami masalah dan dirasa sudah aman, Ibu bisa membeli produk dengan ukuran yang lebih besar.
4.     Pilih yang tidak mengandung parfum
Jika menginginkan produk dengan pengharum, pilih yang berbahan herbal atau alami. Sebab parfum yang biasa digunakan memakai bahan-bahan kimia yang kurang aman untuk kulit bayi.

Tips memilih deterjen pakaian bayi di atas semoga dapat membantu Ibu dalam menentukan deterjen sesuai kebutuhan. Baik ukuran, jenis dan penggunaannya. Pastikan kenyamanan dan keceriaan si kecil menjadi yang utama.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog